Selasa, 06 November 2012

tugas kelompok iklan pepsodent

iklan pepsodent
IKLAN PEPSODENT VERSI “ GANTIAN DONG 2012 “ ANALISIS : Pepsodent, siapa yang tak kenal dengan merk pasta gigi ternama ini. Pasta gigi ini selalu menampilkan iklan-iklan yang kreatif dan inovatif. Iklan pepsodent yang terbaru menampilkan cerita tentang ayah dan anak yang sangat unik dan mendidik. Iklan tersebut berjudul : "sikat gigi bersama ayah Adi dan dika. Sikat Gigi Pagi + Malam’ mengetengahkan dua tokoh: Ayah Adi dan Dika, ayah dan anak yang berbagi tips dan trik tentang bagaimana menjadikan menyikat gigi lebih bisa dinikmati, dan tidak menjadi pengalaman buruk bagi orang tua dan anak-anak. Dalam iklan pepsodent tersebut, Ayah Adi menggunakan humor untuk mendidik anaknya, Dika, ketika menyikat gigi, khususnya di malam hari. Iklan ini berdampak positif bagi masyarakat khususnya anak-anak agar mereka mau menggosok gigi secara teratur di pagi dan malam hari. Menurut saya, iklan ini sangat unik dan mendidik. Iklan seperti inilah yang seharusnya menjadi contoh. tidak hanya sekedar "menjual", tetapi juga mendidik dan memberi tips bagi orang tua dalam membiasakan sikat gigi teratur pada anak. Nama : lia juliani Kelas : 4ea08 NPM : 13209202 TUGAS SOFSKILL MENELITI IKLAN PEPSODEN ETIKA BISNIS

pepsodent sensitive expert

Pengetahuan mengenai gang­guan gigi sensitif tersebut ma­sih rendah. Sebagian masyara­kat tidak mengetahui penye­babnya sehingga mereka tidak melakukan upaya pencegahan. Selain itu, sebagian besar tidak melakukan upaya preventif den­gan menyikat gigi menggunakan pasta gigi sensitive, justru ke­cenderungannya sebagian besar responden mengabaikan rasa sakit akibat gigi sensitif dan ti­dak memiliki keinginan untuk memeriksakan gangguan terse­but ke dokter gigi. Hal yang sama ditemukan tim peneliti Unilever. “Melalui pene­litian yang dilakukan pada ta­hun 2009, kami menemukan sekitar 65 persen orang Indo­nesia mempunyai masalah gigi sensitif yang berusia sekitar 30-45 tahun dan lebih dari 50 persen masyarakat Indonesia yang menyadari itu, tapi tidak melakukan tindak lanjut guna mengatasi gigi sensitif mere­ka,” ujar Brand Manager Pep­sodent Sensitive Expert.
Analisa : pepsodent sensitive expert informasi yang dapat membantu masyarakat untuk mengatasi masalah gigi yang sensitive. Dengan adanya produk dari unilever yaitu pepsodent sensitive expert yang dapat mengatasi masalah gigi sensitive. Selain itu, iklan dari pepsodent sensitive expert cukup baik untuk melakukan promosi produk ini

Pepsodent Complete

Pepsodent adalah merk pasta gigi, dengan konsep positioning sebagai pasta gigi keluarga Indonesia. Ditilik dari iklannya segmen yang dibidik adalah golongan dari menengah keatas. Pasta gigi ini mempunyai beragam varian sesuai dengan karakter penggunaan yang berorientasi kepada kepentingan konsumennya. Pepsodent complete adalah pepsodent yang memiliki 8 perlindungan didalam pasta gigi, seperti mencegah gigi berlubang, merawat kekuatan email, gigi tampak lebih putih, menyegarkan nafas, gusi tetap kuat, membantu mengurangi pembentukan plak, mencegah karang gigi, dan membantu mencegah pertumbuhan bakteri. Didalam iklan pepsodent complete perlindungan yang dibuat berdasarkan atas mengatasi masalah gigi yang telah dirasakan . Analisa: pepsodent complete adalah suatu informasi yang dapat membantu konsumen untuk mengetahui masalah pada gigi dan 8 perlindungan yang terdapat di pepsodent tersebut membantu produk dari unilever ini untuk dipakai dalam mengatasi masalah pada gigi. Dan iklan dari pepsodent complete tersebut cukup baik dalam melakukan promosi pada sebuah produk dari unilever yang dihasilkan.


KESIMPULAN :
Produk pepsodent memiliki berbagai macam jenis, yang kegunaannya sesuai dengan masalah  pada gigi yang direkomendasikan dari para dokter ahli gigi.
NAMA KELOMPOK :
ADHITIA NOVITASARI                    16209124
FARA RIZAINI H.L                            12209005
LIA JULIANI                                      13209202

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar