iklan
pepsodent
IKLAN
PEPSODENT VERSI “ GANTIAN DONG 2012 “ ANALISIS : Pepsodent, siapa yang tak
kenal dengan merk pasta gigi ternama ini. Pasta gigi ini selalu menampilkan
iklan-iklan yang kreatif dan inovatif. Iklan pepsodent yang terbaru menampilkan
cerita tentang ayah dan anak yang sangat unik dan mendidik. Iklan tersebut
berjudul : "sikat gigi bersama ayah Adi dan dika. Sikat Gigi Pagi + Malam’
mengetengahkan dua tokoh: Ayah Adi dan Dika, ayah dan anak yang berbagi tips
dan trik tentang bagaimana menjadikan menyikat gigi lebih bisa dinikmati, dan
tidak menjadi pengalaman buruk bagi orang tua dan anak-anak. Dalam iklan
pepsodent tersebut, Ayah Adi menggunakan humor untuk mendidik anaknya, Dika,
ketika menyikat gigi, khususnya di malam hari. Iklan ini berdampak positif bagi
masyarakat khususnya anak-anak agar mereka mau menggosok gigi secara teratur di
pagi dan malam hari. Menurut saya, iklan ini sangat unik dan mendidik. Iklan
seperti inilah yang seharusnya menjadi contoh. tidak hanya sekedar
"menjual", tetapi juga mendidik dan memberi tips bagi orang tua dalam
membiasakan sikat gigi teratur pada anak. Nama : lia juliani Kelas : 4ea08 NPM
: 13209202 TUGAS SOFSKILL MENELITI IKLAN PEPSODEN ETIKA BISNIS
pepsodent sensitive expert
Pengetahuan mengenai gangguan
gigi sensitif tersebut masih rendah. Sebagian masyarakat tidak mengetahui
penyebabnya sehingga mereka tidak melakukan upaya pencegahan. Selain itu,
sebagian besar tidak melakukan upaya preventif dengan menyikat gigi
menggunakan pasta gigi sensitive, justru kecenderungannya sebagian besar
responden mengabaikan rasa sakit akibat gigi sensitif dan tidak memiliki
keinginan untuk memeriksakan gangguan tersebut ke dokter gigi. Hal yang sama
ditemukan tim peneliti Unilever. “Melalui penelitian yang dilakukan pada tahun
2009, kami menemukan sekitar 65 persen orang Indonesia mempunyai masalah gigi
sensitif yang berusia sekitar 30-45 tahun dan lebih dari 50 persen masyarakat
Indonesia yang menyadari itu, tapi tidak melakukan tindak lanjut guna mengatasi
gigi sensitif mereka,” ujar Brand Manager Pepsodent Sensitive Expert.
Analisa : pepsodent sensitive
expert informasi yang dapat membantu masyarakat untuk mengatasi masalah gigi
yang sensitive. Dengan adanya produk dari unilever yaitu pepsodent sensitive
expert yang dapat mengatasi masalah gigi sensitive. Selain itu, iklan dari
pepsodent sensitive expert cukup baik untuk melakukan promosi produk ini
Pepsodent Complete
Pepsodent adalah merk pasta gigi, dengan konsep positioning sebagai pasta gigi keluarga Indonesia. Ditilik dari iklannya segmen yang dibidik adalah golongan dari menengah keatas. Pasta gigi ini mempunyai beragam varian sesuai dengan karakter penggunaan yang berorientasi kepada kepentingan konsumennya. Pepsodent complete adalah pepsodent yang memiliki 8 perlindungan didalam pasta gigi, seperti mencegah gigi berlubang, merawat kekuatan email, gigi tampak lebih putih, menyegarkan nafas, gusi tetap kuat, membantu mengurangi pembentukan plak, mencegah karang gigi, dan membantu mencegah pertumbuhan bakteri. Didalam iklan pepsodent complete perlindungan yang dibuat berdasarkan atas mengatasi masalah gigi yang telah dirasakan . Analisa: pepsodent complete adalah suatu informasi yang dapat membantu konsumen untuk mengetahui masalah pada gigi dan 8 perlindungan yang terdapat di pepsodent tersebut membantu produk dari unilever ini untuk dipakai dalam mengatasi masalah pada gigi. Dan iklan dari pepsodent complete tersebut cukup baik dalam melakukan promosi pada sebuah produk dari unilever yang dihasilkan.
KESIMPULAN
:
Produk
pepsodent memiliki berbagai macam jenis, yang kegunaannya sesuai dengan
masalah pada gigi yang direkomendasikan
dari para dokter ahli gigi.
NAMA
KELOMPOK :
ADHITIA
NOVITASARI 16209124
FARA
RIZAINI H.L 12209005
LIA
JULIANI 13209202
struktur dan ciri kebahasaan nya apa?
BalasHapus